Wali Kota Banjarmasin Ikut Berperan di Film Jendela Seribu Sungai | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 14 November 2022

Wali Kota Banjarmasin Ikut Berperan di Film Jendela Seribu Sungai

BERITABANJARMASIN.COM - Ikut berperan sebagai cameo pada film Jendela Seribu Sungai, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina ternyata mampu berakting dengan baik dan mengapresiasi film tersebut.

Ibnu mengatakan penggarapan film yang diadaptasi dari novel berjudul Jendela Seribu Sungai itu, menjadi spirit bagi pelaku ekonomi kreatif videografi dan sinemafotografi.  "Apalagi ini kan baru pertama kali membuat film tentang Banjarmasin," ujarnya, Minggu (13/11/2022).

Dimana ada dua lokasi yang dijadikan tempat yakni Loksado di Hulu Sungai Selatan dan di Banjarmasin. Dari produksi film tersebut, ujarnya diharapkan bisa mengangkat pariwisata di kota seribu sungai.

Apalagi dalam film, artis kawakan Mathias Muchus juga ambil bagian. Sementara itu, Produser film Jendela Seribu Sungai Aris Muda mengatakan film tersebut mengisahkan tentang tiga orang anak yang memiliki cita - cita namun terhalang oleh keadaan.

Mewujudkan produksi film tersebut memiliki tantangan tersendiri. Butuh empat tahun proses riset, pengembangan cerita hingga memutuskan memproduksi menjadi karya film. "Hampir separuh pemain merupakan artis kelahiran Banjarmasin," sebutnya.

Sedangkan untuk pemeran ekstra ada sekitar 30-40 orang yang sebagian besar merupakan warga Banjarmasin asli. Kemudian untuk lokasi pengambilan gambar, 90 persen dilakukan di Banjarmasin, yang merupakan latar dari film tersebut.

Adapun para pemain utama film yakni, Agla Arta Lidia (Bu Guru Sheila), Bimasena (Arian), Sheryl Drisanna (Bunga), Halisa Naura (Kejora), Mathias Muchus (Awat), Ariyo Wahab (Abah Arian), Baim (Damang Isman), Olla Ramlan (Uma Ariana), Ia Kasela (Cameo), Ajil Ditto (Arian Dewasa) Bopak Costello (Daim), Elma Istiana (Mama Bunga).

Serta penampilan khusus Wali Kota Banjarmasin yang diperani langsung oleh Ibnu Sina. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner